Kalau Udah Melakukan Hal Ini, Kamu Udah Jadi Pahlawan Buat Banyak Orang. Ternyata Sesimpel Itu

LABURA.NET – Pernah nggak sih kamu berandai-andai jadi pahlawan? Jadi pahlawan bukan berarti kamu harus punya kemampuan khusus kayak superhero seperti di film-film box office ya. Emang sih pahlawan itu sering didefinisikan dengan sosok yang bisa memberikan perubahan dalam skala besar.

Sebenarnya, dari hal-hal kecil yang dilakukan udah bisa bikin kamu menyandang titel ‘pahlawan’. Toh, hal-hal sederhana sebenarnya bisa membawa perubahan yang mungkin terlihat sepele, tapi berarti bagi kehidupan banyak orang. Yuk, wujudkan impianmu waktu kecil untuk menjadi pahlawan dengan cara-cara ini.

Punya keberanian dan bertanggung jawab atas yang kamu lakukan

Kumpulkan keberanianmu (Foto: iStock)

Nih walaupun kamu nggak punya kekuatan supernatural, keinginan kamu jadi pahlawan bisa terwujudkan asal punya keberanian. Rasa berani terhadap sesuatu yang memang benar untuk dilakukan adalah kunci kamu bisa melangkah dan membawa perubahan dalam hidupmu maupun banyak orang. Kalau sudah berani melakukan sesuatu, tentunya kamu bisa mencapai apa yang kamu impikan dong~ Eh tapi jangan lupa ya, bertanggung jawablah sama hal yang kamu pilih dan lakukan.

Benar-benar memanfaatkan masa menimba ilmu. Ilmunya nggak buat kamu doang

Kesempatan bisa sekolah dan kuliah jangan disia-siakan (Foto: iStock)

Hal sederhana yang bisa mengantarkan kamu jadi pahlawan lainnya adalah benar-benar memanfaatkan kesempatan saat menimba ilmu di sekolah. Kalau kamu rajin belajar dan bisa bersosialisasi dengan sekitarmu di sekolah, niscaya deh ilmu dan pengalaman yang kamu dapat itu bisa memberikan manfaat ke orang lain. Misalnya aja nih, kamu punya cita-cita jadi ahli hukum, terus kamu benar-benar berusaha meraih mimpimu. Di masa depan, ilmu kamu bisa berguna buat membela orang-orang yang tertindas. Jadi jangan males-malesan bikin tugas atau sampai bolos ya!

Temukan passion dan gali bakatmu. Bisa berdampak baik bagi banyak orang

Temukan passion dan gali bakatmu yuk! (Foto: iStock)

‘Find your passion’. Pasti pernah kan membaca quote tersebut di media sosial. Walaupun terkesan sepele, tapi menemukan passion dan menggalinya bisa sangat berguna buat diri kamu sendiri dan orang lain. Bayangin deh kamu bisa menggali bakat dari passion-mu itu rasanya sungguh menyenangkan. Ya namanya juga passion, tandanya kamu mengerjakan hal tersebut karena memang itulah yang kamu suka. Jadi mengerjakannya pun bisa dibawa dengan rasa senang dan ikhlas. Misal passion kamu adalah menggambar dan kamu suka membagikan ilustrasi yang memotivasi, di luar sana pasti banyak orang yang bisa bangkit karena karyamu.

Sesimpel berbuat baik sama keluarga atau teman udah bisa mengantarkanmu jadi pahlawan

Hadir di sisi teman atau keluarga yang sedang membutuhkanmu udah bikin kamu jadi pahlawan (Foto: iStock)

Berbuat baik memang banyak banget artinya. Tapi jangan mikir yang susah-susah dulu kayak memberikan sumbangan ke anak-anak yang putus sekolah, coba deh pikirkan dari hal sederhana aja. Misalnya kamu saat ini belum berkesempatan untuk membantu dalam skala besar, lakukan hal-hal simpel. Misalnya ketika teman lagi curhat sama kamu, cukup kok didengarkan aja, nggak perlu ikut campur terlalu banyak terhadap masalah yang dihadapinya. Atau ketika lagi kumpul bareng keluarga besar, coba deh nggak mainan handphone terus. Ajak kakek, nenek, pakde, bude, tante, dan om kamu ngobrol. Orang yang lebih tua dari kita itu suka diberi perhatian, gitu aja udah bikin mereka senang kok.

Simpel kan jadi pahlawan?

Sumber : Hipwee.com/nesti

Portal Berita dan Informasi Labura

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *