kantor kepala desa perkebunan hanna

Rangkap Jabatan Kades Perkebunan Hanna Dinilai Tidak Maksimal Dalam Pelayanan dan Mohon Bupati Tinjau Ulang Pendapatan Desanya

LABURA.NET – Kepala Desa (Kades) April Toni Harahap Perkebunan Hanna Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara dinilai rangkap jabatan double job, April Toni Harahap ini berstatus karyawan yang masih aktif bekerja pada perkebunan plat merah (BUMN) PTPN3 Perkebunan Labuhan Haji.

Awak media ini berkunjung ke kantor Desa Perkebunan Hanna tak pernah bertemu dengan Kades melainkan hanya beberapa perangkat desa di kantor, kades April Toni masih aktif bekerja di kebun Labuhan haji PTPN 3 setiap hari sebagai mandor.

Diminta kepada Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara agar menindak lanjuti ulang keberadaan Kades Hanna dinilai tidak maksimal pelayanan prima terhadap masyarakat di Kantor Desa Hanna dan masalah rangkap jabatan juga penggunaan dana desa.

Hasil pantauan LSM OMCI Wilayah Sumut Syamsuddin menilai Desa Perkebunan Desa Hanna penerimaan pendapatan dana desa yang dikucurkan dari pusat ke desa tersebut tidak layak menerima dan bertentangan kriteria penilaian mengacu kepada aturan perundang undangan tentang dana desa tentang pengalokasian besaran dana desa berdasarkan rumus jumlah penduduk, jumlah penduduk miskin, luas wilayah, indek geografis kesulitan (IGK) yang ditetapkan PMD dan disyahkan oleh bupati melalui Peraturan Bupati (perbup), Syamsuddin minta bupati meninjau ulang tentang profil desa yang sebagai acuan pengalokasian besaran pendapatan dana desa terangnya saat dikonfirmasi.

Juga syamsuddin mengakui telah menyurati kepala desa yang ditembuskan ke semua perangkat desa, BPD, pemdamping desa, DPMD, Inspektorat dan Bupati. Namun sampai saat ini belum ada jawaban dari pihak desa perihal klasifikasi tentang penggunaan dana desa baik bidang pembangunan desa, pemberdayaan masyarakat, pembinaan masyarakat.

Tempat terpisah Selasa, Rabu 11,12/02/20 Kepala Inspektur Drs. Armada Pangaloan seharusnya dapat ditemui, namun tidak berada kantor. “Sedang tugas luar” ujar salah seorang pegawai Inspektorat Kab Labuhanbatu Utara. (BUSER/Str)

Portal Berita dan Informasi Labura

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *