Tim Gugus Tugas Kabupaten Labura Gerak Cepat, Semprotkan Disinfektan Dipusat Kota

LABURA.NET – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Labuhanbatu Utara gerak cepat menangani pencegahan penularan virus corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah keramaian. Meliputi kawasan perkotaan, perkantoran, tempat peribadahan, pasar dan fasilitas umum lainnya, Jumat (27/3).

Tim dari Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pol PP, Damkar, dan TNI serta unsur Polri bergerak melakukan penyemprotan pada sejumlah titik. Diawali dari wilayah Kota Aek Kanopan hingga Damuli Kecamatan Kualuh Selatan.

“Hari ini penyemprotan dilakukan di wilayah Labura oleh tim gugus tugas. Seperti tempat keramaian di Kota Aek Kanopan, Jalan Utama Wonosari, sejumlah perkantoran, Mesjid, Gereja, Terminal, Pasar, Bank, hingga stasiun Kereta api,” ucap juru bicara Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Labura dr. Mimi.

Ditambahkannya, upaya pemerintah dalam penyemprotan ini semata-mata untuk mengurangi penularan virus Corona. “Penyemprotan ini hanya sebatas menghindari penularan saja. Untuk itu kami membentuk kerja tim dengan beberapa satuan kerja pada beberapa titik yang sudah ditentukan,” jelasnya.

Menurut dr. Mimi, kurangnya kesadaran Masyarakat Labura akan bahaya Covid-19 ini masih minim, diperlukan kerjasama seluruh pihak, termasuk masyarakat itu sendiri, agar mata rantai penyebaran virus ini terputus.

“Kami sangat bermohon kepada masyarakat untuk memeriksakan dirinya setelah pulang dari daerah yang terjangkit, kami akan periksa dan jika memungkinkan untuk diisolasi, kami akan memberikan obat dan perawatan secara gratis”, harap Mimi.

Terlihat, tim gugus tugas melakukan apel sebelum melaksanakan penyemprotan di Dinas Kesehatan Labura di pimpin langsung Danramil 01 Aek Kanopan, yang juga dihadiri Asisten Pemerintahan Kesra Nurahman, S.Sos, Kadis Kesehatan dr. Saodah, Kadis Kominfo Drs. Sugeng, Kepala BPBD Irwan, Kadishub Hery Wahyudi, Kadis Damkar Ahmad Sofyan, dan sejumlah petugas BPBD, Damkar, dan satuan TNI Koramil 01 Aek Kanopan. (Labura.go.id/Armansyah/KL)

Portal Berita dan Informasi Labura

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *