Baznas Provsu Melalui Baznas Kabupaten Labura Menyerahkan Bantuan Ke Desa Pematang Dan Desa Hatapang

LABURA.NET – Baznas Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melalui Baznas Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menyerahkan bantuan kepada masyarakat terkena bencana sekitar empat bulan yang lalu, yakni Desa Pematang dan Desa Hatapang.

Bantuan ini merupakan sinergitas UPZ Bank Sumut dengan Baznas Sumut dan diserahkan melalui Baznas Kabupaten Labura, bantuan diserahkan pada hari Selasa(14/4) di Desa Pematang dan Hatapang.

Bantuan diserahkan Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE melalui Camat Na. IX-X Hariman, S. Pd dan Ketua Baznas Labura Sukisman, S. Sos beserta Wakil Ketua.

Dalam sambutannya, Camat Na. IX-X Hariman, S. Pd yang mewakili Bupati Labura menyampaikan salam Bupati kepada masyarakat Desa Pematang dan Desa Hatapang, seyogyanya acara ini dihadiri langsung oleh Bapak Bupati tetapi karena ada pekerjaan Bapak Bupati yang tidak boleh diwakilkan yakni Vidcon berama Gubsu Edy Rahmayadi.

“Seyogaya Bapak Bupati sudah siap untuk menghadiri acara ini dan bertemu masyarkat Desa Pematang dan Desa Hatapang, dikarnakan ada kegiatan Vidcon bersama Gubsu, jadi saya sebagai Camat diperintahkan Bapak Bupati untuk mewakili”,ucap mantan Camat Kualuh Selatan itu.

Sebelumnya, Ketua Baznas Labura Sukisman menyampaikan bahwa penerima bantuan ini berjumlah 68 orang, 40 orang di Dasa Pematang dan 28 orang di Desa Hatapang.

Untuk penerima bantuan ini ada dua katagori yakni Kepala Rumah tangga dan Siswa/Siswi, untuk di Desa Pematang ada 30 Kepala rumah tangga dan 10 siswa/siswi yang menerima bantuan, dan untuk Desa Hatapang 23 Kepala rumah tangga dan siswa/siswi 5 orang.

Lebih lanjut, masing-masing penerima bantuan diberikan uang berjumlah Rp. 500.000 semoga dengan bantuan ini dapat sedikit mengurangi beban Bapak/Ibu ditengah musibah yang kita hadapi sekarang ini. (Labura.go.id/Rahmad Hidayat/KL)

Portal Berita dan Informasi Labura

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *