Satlantas Polsek Kualuh Hulu Hadirkan Teatrikal Pocong Sebagai Wadah Sosialisasi Mengenai Virus Corona

LABURA.NET – Satlantas Polsek Kualuh Hulu yang dipimpin Ipda Eko Sanjaya melaksanakan Operasi Keselamatan Toba 2020 di Jalinsum Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara tepatnya di Pekan Damuli, Rabu (8/4/2020) pagi tadi.Ada yang beda dalam operasi yang dilaksanakan polisi kali ini. Di mana, pihak kepolisian juga melaksanakan aksi teatrikal dengan menghadirkan pocong sebagai wadah sosialisasi mengenai virus corona. Begitu juga dengan personel Satlantas yang turun ke TKP hadir bagaikan seorang pendemo.

Amatan di lokasi, aksi teatrikal ini dilakukan seorang personel berpenampilan pocong membawa papan imbauan mengenai ketakutan akan virus corona. Di mana, dalam gantungan papan tersebut berisikan “Aku ajo ngori-giro sodap samo virus corona, masak kamu… tidak???”.

Di lokasi, terlihat juga seorang personel berseragam lengkap membawa tulisan jaga diri dan keluarga dari corona.

Kasat Lantas AKP Rusbeny melalui Kanit Lantas Polsek Kualuh Hulu Ipda Eko Sanjaya menyampaikan, pada Operasi Keselamatan Toba 2020 ini pihaknya menyampaikan maklumat Kapolri tentang antisipasi pencegahan Virus Corona Disease (Covid 19).

“Imbauan kami, agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah, selalu menggunakan masker bila keluar rumah, rajin membersihkan diri seperti mencuci tangan, serta menunda pelaksanakan mudik,” jelas Ipda Eko Sanjaya.

Tim yang dipimpin Kanit Lantas Polsek Kualuh Hulu ini melaksanakan imbauan dengan pengeras suara menaiki meobil patroli yang dilengkapi dengan fasilitas air dalam bak dan sabun untuk dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mencuci tangan.

Author : Penry Nababan SH

Portal Berita dan Informasi Labura

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *