GTPP Covid-19 Sumut Apresiasi Kesadaran Masyarakat Hadapi Covid-19

LABURA.NET – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) mengapresiasi masyarakat yang telah berupaya memahami wabah Covid-19, sehingga masyarakat bisa mengambil sikap yang tepat dan berpartisipasi dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Sumut.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara GTPP Covid-19 Sumut Aris Yudhariansyah saat memberikan keterangan pers di Media Center GTPP Covid-19 Sumut di Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro 30 Medan, Selasa (19/5).

“Kita melihat sekarang masyarakat sudah banyak berubah, mulai dari menyadari pentingnya pelaksanaan pola hidup bersih dan sehat, sudah mulai membiasakan mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan sudah menjadi tidak nyaman apabila di tengah kerumunan,” kata Aris.

Hal tersebut harus terus ditingkatkan terus menerus. Sebab tidak ada yang tahu kapan pandemi ini akan berakhir. Hanya upaya menjalankan protokol kesehatan yang bisa dilakukan saat ini.

“Semangat ini mestinya harus kita galakkan dan harus kita jadikan darah daging kita untuk menghadapi situasi pandemi secara global ini. Apalagi WHO sudah menyampaikan bahwa Covid-19 ini tidak akan bisa hilang dalam waktu yang singkat,” kata Aris.

Saat ini saja, ada penambahan angka orang terpapar Covid-19 di Sumut. Aris memaparkan angka positif saat ini 204 orang, terjadi penambahan 10 orang dari hari sebelumnya. Meninggal 29 orang dan pasien sembuh 74 orang.

Berdasarkan data tersebut, masih menunjukan peningkatan pada pasien positif. Menurutnya banyak orang tanpa gejala (OTG) yang masih berada di tengah masyarakat. Oleh sebab itu, Ia menekankan agar masyarakat terus menjalankan protokol kesehatan.

“Gambaran ini sangat tegas yang bisa kita lihat, bahwa penambahan kasus baru masih terus terjadi. Pembawa virus ini masih berada di tengan-tengah kita. Inilah yang berkali-kali kami sebutkan sebagai orang tanpa gejala, sedangkan di dalam tubuhnya membawa virus,” ungkap Aris.

Oleh sebab itu mencuci tangan dengan sabun, mengenakan masker dan menjaga jarak aman adalah hal yang harus dilakukan, sehingga pemutusan rantai penyebaran Covid-19 dapat dilakukan.**

(Riva/Sumutprov.com)

Portal Berita dan Informasi Labura

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *