Terima Bantuan Alkes dan Bahan Makanan, Gubernur Apresiasi Bantuan Masyarakat

LABURA.NET – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan dari berbagai pihak yang sudah masuk hingga saat ini di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Senin (4/5).

Menurutnya bantuan tersebut akan sangat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi ini. “Terima kasih atas semua donatur yang sudah memberikan bantuannya. Bantuan ini tentunya dapat meringankan beban masyarakat kita,” kata Gubernur.

Dikatakannya, bantuan tersebut merupakan kontribusi masyarakat langsung dalam menangani dampak Covid-19. Sebab pandemi Covid-19 tidak bisa ditangani oleh satu pihak saja, perlu gotong royong dalam menghadapinya.

“Inilah yang diperlukan, sikap gotong royong kita dalam membantu sesama di masa Covid-19 ini,” kata Edy Rahmayadi yang juga sebagai Ketua GTPP Covid-19.

Hari ini Gubernur menerima bantuan dari berbagai kelompok masyarakat, di antaranya Asosiasi Provinsi Persaudaraan Guangdong menyerahkan bantuan masker 20.000 buah dan thermometer gun sebanyak 48 unit. Selanjutnya PT Tesla Kighting Internasional menyerahkan masker sebanyak 40.000 buah. Serta PT Charoen Pokhand Jaya Farm menyerahkan bantuan tegur ayam sebanyak 50.000 butir.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga menyerahkan langsung bantuan sembako kepada kalangan wartawan. Bantuan 75 paket bahan pokok tersebut merupakan bantuan dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia dan grup mediasumutku.com. Paket tersebut terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, teh celup dan mi instan.

Ketua DPD REI Indonesia Andi Atmoko Panggabean mengharapkan bantuan tersebut dapat memberikan semangat kepada wartawan yang bekerja di tengah pandemi. Diharapkan juga masyarakat lain bisa ikut bergotong royong memberikan bantuan.

“Semoga ini bisa memberikan semangat kepada kawan-kawan media untuk terus meliput berita dan memberikan pencerahan kepada masyarakat,” kata Andi.**

(Riva/Sumutprov)

Portal Berita dan Informasi Labura

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *