Wow! Selain Gaji ke-13 dan ke-14, Guru di Sekolah Swasta Labura Ini Juga Mendapat Ini

LABURA.NET – Ada sesuatu yang menarik dari SMA Swasta Kesuma Bangsa Londut, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumut. Melalui Kepala Sekolah, Patar Lumban Toruan S.Pd, pihak sekolah memberikan gaji ke-13 dan ke-14 kepada tenaga pendidik (guru maupun kepala sekolah), juga kepada tenaga kependidikan (staf TU maupun penjaga sekolah). Selain itu, pihak sekolah juga memberikan bingkisan berupa beras, parsel, maupun uang.

“Menjelang Lebaran ini, pihak sekolah SMA Swasta Kesuma Bangsa Londut menyerahkan gaji guru untuk bulan Mei dan Juni. Selain itu juga memberikan gaji ke-13 gaji ke-14 serta paket parsel Lebaran berupa beras 10 kg, sirupkurnia 1 kotak, minyak 4 liter, tango, nabati, astor, gula, fanta, sprite, serta bakal pakaian seragam kerja,” kata Kepala SMA Swasta Kesuma Bangsa Londut, Patar Lumban Toruan, Senin (12/5/2020).

Guru honor di masa pandemi Covid-19 ini, kata Patar, harus diperhatikan. Terlebih menjelang Lebaran banyak kebutuhan yang akan diperlukan.

“Ada 42 tenaga pendidik dan kependidikan di sekolah ini. Gaji ke-13 nilainya sama dengan gaji yang diterima setiap bulannya begitu juga gaji ke-14 sama nilainya seperti gaji ke-13.

Dengan di berikan reward ini saya mengharapkan kepada para guru agar lebih semangat lagi dalam melaksanakan aktivitas kegiatan belajar mengajar,” harapnya.

Dikatakan, pihak sekolah juga memberikan uang Rp 50 ribu sebagai pengganti kegiatan buka puasa bersama yang tidak bisa dilaksanakan karena pandemi Covid-19. Menurutnya, pemberian reward seperti ini telah berlangsung sejak 3 tahun terakhir. Hanya sajja, sebelumnya gaji ke14 setengah bulan gaji.

Patar menyebut, pihak sekolah bersyukur karena jumlah siswa baru untuk kelas X Tahun Ajaran 2020/2021 sesuai target dengan proses ujian tertulis dan praktikum akademik.(Hariansyah/medanbisnisdaily.com)

Portal Berita dan Informasi Labura

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *