KPU Labura Sosialisasikan Syarat Calon Cabup dan Wabup Pilkada 2020

LABURA.NET – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labura melaksanakan Sosialisasi Pencalonan Syarat Calon Cabup dan Wabup Kabupaten Labura Tahun 2020 pada hari Selasa (25/8/2020), di Aula Grands Hotel Labura Aek Kanopan.

Hadir dalam acara itu dari KPU Sumut Batara Manurung Divisi Tekhnis, Heriamsyah Simanjuntak Ketua KPU Labura, Komisioner KPU Labura, Habibullah, Syafru El Fauzi, James Ambarita, Adi Susanto, Para Ormas , AKP Sahrial Sirait, SH.,MH, Kapolsek Kualuh Hulu, IPTU TM. Ginting Kanit Intelkam Polsek Kualuh Hulu, Pengurus dan para OKP, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kabupaten Labura.

Dalam pemaparannya Batara Manurung Divisi Tekhnis KPU Sumut memaparkan tentang syarat pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati dari Partai Politik, “sebagaimana yang tertulis dalam PKPU Nomor 15 Tahun 2017, PKPU Nomor 3 Tahun 2017 dan Peraturan KPU Nomor 1 Tahun 2020”.

Dalam sambutannya Ketua KPU Labura Heriamsyah Simanjuntak mengatakan, “kegiatan ini kita laksanakan bertujuan agar masyarakat mengetahui tentang syarat Calon Bupati dan Wakil Bupati Labura Tahun 2020 yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

“Kami harap kepada tokoh-tokoh masyarakat kiranya melalui acara ini dapat lebih mengerti dan paham perihal mekanisme pencalonan syarat Calon Bupati dan Wakil Bupati dari Partai Politik dan Gabungan Partai Politik”, ungkapnya.

Katanya lagi, “terhadap para Bapaslon yang nantinya akan mendaftar ke KPU bahwa masyarakat boleh memberikan tanggapan terhadap Bapaslon kepada KPU Labura”, imbuhnya.

Pantauan media jumlah peserta yang hadir pada acara itu kurang lebih sebanyak 30 orang. Selain itu beberapa orang personil anggota kepolisian dari Polsek Kualuh Hulu juga hadir dalam acara itu memantau pelaksanaan kegiatan.

Acara usai setelah dari peserta yang hadir melontarkan pertanyaan yang dijawab langsung oleh para narasumber yang hadir.

Hal yang ditanyakan oleh peserta yang hadir kepada narasumber termasuk tentang syarat pengunduran diri bagi TNI/Polri, PNS, Anggota DPR, Karyawan BUMN dan Karyawan BUMD. Serta pengembalian atau fasilitas Negara kepada Bapaslon. Kegiatan KPU Labura yang dilaksanakan itu tetap mengikuti portokoler Covid-19. (pirnas.com)

Portal Berita dan Informasi Labura

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *