novel baswedan kpk

Penyidik KPK Novel Baswedan Terkonfirmasi Positif Covid-19

LABURA.NET – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dikabarkan positif terpapar virus corona atau Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan tes swab.

Hal tersebut pun telah dikonfirmasi kebenarannya oleh Pelaksana Tugas Juru Bicara (Jubir) Penindakan KPK, Ali Fikri.

Ali menjelaskan bahwa Novel Baswedan merupakan bagian dari sejumlah pegawai dan nonpegawai lembaga antirasuah yang diperiksa dan positif Covid-19.

“Benar. Informasi yang kami terima merupakan salah satu penyidik yang berdasarkan test swab diketahui positif corona,” ujar Ali dalam keterangan tertulis, Jum’at (28/8/2020).

Ia menerangkan Novel dan sejumlah pegawai yang positif Covid-19 sudah melakukan isolasi mandiri. Hal tersebut dilakukan guna sebagai langkah mitigasi penularan virus.

“Namun demikian, terhadap beberapa pegawai yang terpapar Covid-19 sudah dilakukan langkah-langkah mitigasi dengan dilakukan isolasi mandiri,” katanya.

Novel mengaku sempat demam 3 pekan lalu dan batuk-batuk. Saat dites, dia mengaku masih batuk.

“Mungkin itu ter-capture Corona, atau Corona beneran nggak tahu,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, KPK mengadakan swab test bersama Kementerian Kesehatan. Hasilnya, 1 tahanan, 9 pegawai dan 4 non-pegawai di lingkungan KPK dinyatakan positif Corona.

“Sebelumnya berdasarkan tes swab yang dilakukan BBTLKPP Kemenkes terhadap berapa pegawai dan tahanan telah ditemukan ada 9 pegawai dari beberapa unit direktorat di KPK, 4 orang non-pegawai/OS, dan 1 orang tahanan dinyatakan positif terpapar COVID-19,” kata Plt Jubir KPK Ali Fikri.

Portal Berita dan Informasi Labura

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *