Tuai Pujian Warganet, Pendaki Ini Bawa Pulang Sampah Plastik Saat Turun Gunung

LABURA.NET – Setelah sempat sepi, belakangan beberapa gunung di Indonesia sudah mulai dipadati oleh para pendaki. Namun, beberapa oknum tampak meninggalkan sampah begitu saja di area pendakian. Adapun aksi pria satu ini jadi sorotan, lantaran membersihkan sampah tersebut.

Seperti yang diketahui, dalam beberapa tahun terakhir kegiatan mendaki gunung semakin digemari masyarakat. Namun, sejak itu pula, masalah sampah yang menumpuk pun timbul lantaran oknum-oknum pendaki yang membuangnya sembarangan.

Peristiwa tersebut dibagikan akun @makassar_iinfo di Instagram. Membawa karung besar, tampak seorang pria mengumpulkan sampah-sampah berupa botol plastik yang ditinggalkan oknum pendaki di gunung.

Ia terlihat membawa karung berukuran besar, bahkan melebihi ukuran tubuhnya sendiri. Di karung tersebut, diikatkan banyak botol-botol bekas yang disebut dari para oknum pendaki yang membuangnya sembarangan.

“Sampah sisa kemarin dari para pendaki yang naik ke puncak, buat yang lain, yang ingin mendaki, perhatikan juga sampah kalian,” ujar akun @makassar_iinfo menjelaskan unggahannya.

Melihat aksinya, warganet pun memberi pujian kepada pria tersebut. Tak sedikit yang salut lantaran pria tersebut benar-benar bertanggung jawab dengan menjaga kebersihan lingkungan gunung.

Meski begitu, beberapa juga menyayangkan para oknum pendaki gunung yang meninggalkan sampah sembarangan. Menurut mereka, pendaki seperti itu tak mencerminkan sifat dari pecinta alam.

“Ini baru namanya pecinta alam,” sebut akun @mmahlilrk.

“Jangan heran kalau banyak pendaki yang sering hilang itu karena penunggu gunung tersebut murka soalnya tempatnya dikotori,” kritik akun @aboenerazzurri kepada para oknum.

Hingga kini video tersebut telah viral dan ditonton lebih dari 150 ribu kali. Sementara total lebih dari 26 ribu orang sudah menyukai video tersebut. (kumparan.com)

Portal Berita dan Informasi Labura

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *