cabut nomor paslon pilkada labura

Berikut Isi Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Labura 2020

LABURA.NET – KPU Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara, melalui rapat pleno komisioner, Rabu (23/9) kemarin menetapkan lima pasangan calon (paslon) pada Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Hari ini (24/09) merupakan penetapan dan pengundian nomor urut kelima pasangan calon tersebut. Proses pengundian nomor urut dilakukan di lingkungan Kantor KPUD Labura dengan cara cabut bola berisi nomor urut yang akan digunakan dalam Pilkada serentak 2020 mendatang, dan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Para paslon beserta pendukung dari keseluruhan paslon yang berada di dalam lokasi pengundian dibatasi, memakai masker dan diukur suhu tubuh.

pasangan calon pilkada 2020 labura
Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada Labura 2020
    Hasil pengundian nomor urut secara langsung tersebut, sebagai berikut:

  • Nomor 1. Pasangan Calon Darno – Haris Muda Siregar, MM yang diusung 9 (sembilan) kursi (PKB, NASDEM dan DEMOKRAT).
  • Nomor 2. Pasangan Calon Drs. H. Ali Tambunan – Raja Panusunan Rambe, SE diusung 1 partai dengan 7 (tujuh) kursi yaitu Partai GOLKAR.
  • Nomor 3. Pasangan Calon H. Ahmad Rizal Munthe, SH – H. Aripay Tambunan, MM diusung 9 (sembilan) kursi (Partai GERINDRA, PDIP, PKS).
  • Nomor 4. Pasangan Calon Hendri Yanto Sitorus, SE – H. Samsul Tanjung, ST, MH diusung 10 (sepuluh) kursi (HANURA, PAN, PBB, PPP).
  • Nomor 5. Pasangan Calon Perseorangan Drs. H. Dwi Prantara – Drs. Edi Sampurna Rambey. M.Si dengan sebanyak 23.951 dukungan yang sudah lolos verifikasi faktual.

(BACA : Ini Hasil Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Pilkada Labura 2020 .)

Pada akhir acara para pasangan calon melakukan Deklarasi Kampanye Damai dengan membubuhkan tanda tangan semua paslon, yang disaksikan dan diketahui langsung oleh Bupati, Ketua DPRD, Kepolisian, Kejaksaan, KPU dan Bawaslu serta Tokoh masyarakat Labuhanbatu Utara.

    Adapun 3 (tiga) poin Deklarasi Kampanye Damai tersebut adalah :

  1. Mewujudkan pilkada yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.
  2. Melaksanakan kampanye pilkada yang aman, tertib dan damai, berintegritas, tanpa hoax, politisasi sara dan politik uang.
  3. Melaksanakan kampanye berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

(T. Simo / Adm)

Portal Berita dan Informasi Labura

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *