Bupati Labura dan Anggota DPRD Labura Meninjau Penyaluran Bantuan JPS Covid-19 Tahap II

LABURA.NET – Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE meninjau langsung
penyaluran bantuan jaringan Pengamanan Sosial (JPS) Covid-19 tahap II tahun 2020 kepada para penerima bantuan oleh Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kamis (3/9) di Kecamatan Marbau.

Bupati yang di dampingi Kadis Sosial Labura Jhon Fery S.STP menyerahkan bantuan Covid-19 tahap II dengan turun langsung berjumpa dengan masyarakat di Kantor Desa yang ada di Kec. Marbau.

Dalam sambutannya, Bupati meminta maaf kepada mayarakat atas keterlambatannya hadir pada penyerahan sembako, dikarnakan sewaktu menuju Desa Aek Tapa Bupati melihat ada warganya yang meninggal dunia dan dia mensempatan diri untuk melayat.

Sehabis melayat Bupati melanjutkan perjalannya menuju Kantor Desa Aek Tapa untuk menyerahkan Bantuan.

Bupati menjelaskan kepada warga penerima bantuan ada sedikit kendala kenapa bantuan ini lama baru diberikan kepada penerima, dikarnakan pihak Pemerintah Kabupaten harus mencocokan data penerima bantuan, apabila warga sudah menerima bantuan dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi dan juga Pemeritah Desa maka tidak dibenarkan lagi untuk mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten.

Lebih lanjut, Bupati berpesan kepada Kepala Dusun agar bekerja dengan baik dan harus mengetahui berapa jumlah warga di Dusunnya, apabila ada yang meninggal segera laporkan, dan kepada penerima bantuan Bupati mengatakan apabila para penerima bantuan mendapatkan masalah dilapangan contohnya ada bantuan yang tidak cocok yang telah diterima segara lapor ke Kadus atau Kades.

Diakhir sambutannya, Bupati mengingatkan kepada masyarakat yang ingin keluar rumah harus memakai Masker dan selalu mencuci tangan dengan sabun, mengingat daerah kita sudah berada di Zona Merah dengan jumlah kasus 13 orang yang sudah terpapar Virus Corona.

“Pakai Masker kalau mau keluar rumah dan selalu cuci tangan pakai sabun”,ucap Bupati.

Adapun jenis bantuan yang diterima oleh warga penerima bantuan Covid-19 yaitu, berupa beras 1 goni, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kg, mie instan 1 kotak, susu 1 kaleng, ikan kaleng 1 kaleng, teh kotak 1 kotak isi 50.

Pada penyluran bantuan kali ini pihak Legislatif juga ikut turun memantau langsung kelapangan, Wiliater dari Paraksi Gerindra ikut langsung memantau jalannya penyaluran bantuan Covid-19.

Sebelumnya, Jhon Fery S. STP Kepala Dinas Sosial Labura melaporkan bahwa jumlah penerima bantuan Jaringan Pengamanan Sosial Covid-19 tahap II tahun 2020 untuk Kecamatan Marbau berjumlah 4225 orang.(Labura.go.id)

Portal Berita dan Informasi Labura

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *