Calonkan diri ke Pilkada, Ketua DPRD Labura Diganti

LABURA.NET – Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) periode 2019-2024, H Ali Tambunan digantikan kepada Indra Surya Bakti melalui Rapat Pleno Diperluas (RPD) yang dilaksanakan DPD Golkar setempat disalahsatu hotel, Minggu (13/9).

Pergantian antar waktu melalui rapat pleno tersebut, dikarenakan H Ali Tambunan maju mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Labura pada Pilkada tahun 2020 berpasangan dengan Raja Panusunan Rambe.

Sejak awal, rapat pleno yang dipimpin pengurus DPD I Golkar Sumut, Rolel Harahap, Sangkot dan Samsir Pohan, meminta kepada peserta rapat untuk mengusulkan nama yang akan dicalonkan, baik pimpinan Golkar kecamatan maupun hasta karya partai Golkar Labura.

Sekretaris DPD partai Golkar Sumut, Amas Muda Siregar menjelaskan, rapat pleno diperluas dilaksanakan karena Ketua DPRD Labura, H Ali Tambunan mencalonkan diri menjadi Bupati pada Pilkada Desember 2020 mendatang.

Sebelum digelarnya rapat pleno, H Ali Tambunan menyebutkan, seharusnya rapat digelar 24 September 2020 mendatang. Namun, dengan sejumlah pertimbangan dan kegiatan konsolidasi partai serta tahapan Pilkada, maka rapat dipercepat.

Sementara, ketua terpilih hasil pergantian antar waktu, Indra Surya mengucapkan terima kasih kepada peserta rapat yang memberikan kepercayaan dan mengusulkannya menjadi calon Ketua DPRD Labura.

“Amanah ini akan saya jalankan dengan istiqomah dan mengucapkan terima kasih pada Ketua DPD, Ali Tambunan yang juga Balon Bupati Labura peridoe 2020-2024,” ujarnya.(Joko Gunawan/gatra.com)

Portal Berita dan Informasi Labura

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *