danramil 05bd aek pamingke humanis

Danramil 05/BD Ajak Kades Aek Pamingke Mengedepankan Humanis Mengunjungi Warga Sakit

LABURA.NET – Jajaran Kodim 0209/LB tak henti-hentinya terus bergerak dalam mengatasi kesulitan rakyatnya. Kali ini melalui Danramil 05/BD Kapten Inf Hidayat bersama Babinsa Serma Suswanto dengan mengedepankan humanis mengajak Kades Aek Pamingke mengunjungi warga penderita sakit stroke sekaligus menyerahkan sedikit bantuan sembako, di Dusun VII Perkebunan Aek Pamienke Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labuhanbatu Utara, Senin (28/09/2020).

Kegiatan yang mengedepankan humanis ini merupakan ajakan yang sering diutarakan Komandan Kodim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E. M.Tr (Han) kepada jajarannya, untuk selalu mengutamakan “murah senyum serta bersahaja,” berikan kesejukkan ditengah-tengah masyarakat agar kehadiran TNI menjadi bingkai kemanunggalan TNI/Rakyat.

Danramil 05/BD Kapten Inf Hidayat menyebutkan, “sesuai himbauan yang sering disampaikan Dandim 0209/LB, agar kami yang berada diwilayah untuk terus berbuat dalam mengatasi kesulitan warga berbentuk kegiatan humanis, ini juga untuk memberi contoh kepada para Babinsa yang lain agar lebih peka lagi terhadap warga yang sangat membutuhkan bantuan ataupun yang sedang kemalangan, sehingga kehadiran para Babinsa didaerah binaannya sangat diharapkan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya Danramil Kapten Inf Hidayat kali ini mengajak Babinsa Serma Suswanto ke daerah binaan untuk menjenguk salah satu warganya bernama Sukimin, Lansia (74), yang selama 3 tahun belakangan ini menderita penyakit Stroke.

“Pada kesempatan inipun kami ajak Kades Aek Pamingke bapak Nanang untuk bersama-sama menyalurkan bantuan berupa bahan sembako dan sedikit tali kasih untuk membantu biaya perobatan bapak Sukimin,” terang Kapten Hidayat.

“Semoga sedikit bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban keluarga bapak Sukimin dan kami doakan semoga bapak dapat kembali beraktifitas seperti sediakala disembukan penyakit yang dideritanya,” jelasnya.

Tidak lupa dalam kehadiran tersebut sang Kapten memberikan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19 dan mensosialisasikan Perbup Nomor 33 Tahun 2020 tentang aturan disiplin protokol kesehatan.

“Tujuannya agar memberikan kesadaran kepada masyarakat dari tingkat terkecil, hingga pada akhirnya masyarakat dapat mempedomani dan melaksanakan sesuai anjuran dari pemerintah serta terhindar dari penyebaran virus corona,” ungkapnya menutup wawancara dengan pewarta.

(HS)

Portal Berita dan Informasi Labura

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *