JALINSUM KUALUH SELATAN MACET TOTAL DI BLOKIR WARGA

LABURA.NET – Warga Kelurahan Gunting Saga, kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhabatu Utara, telah memblokir jalan dengan tuntutan kepada pihak Kepolisian agar memberi keterangan alasan kematian Rm warga Gunting Saga. Kemacetan jalinsum mencapai radius 5-km mulai dari jam 09.00 WIB hingga jam 13.00 WIB, Sabtu (26/09/2020).

Baca:
REBUT SENJATA, PELAKU PUNGLI TEMBAK POLISI LABUHANBATU UTARA.

Keluarga korban M. Hasibuan (ipar) menerangkan kejadian bermula RM dan rekannya AW telah bergumul dengan Polisi pada saat terjadi pungli di daerah tersebut RM membela diri dan merebut Senpi salah satu Polisi dan menembakkannya kepada salah satu polisi dan mengenai bagian perut. RM tersangka pun melarikan diri, kejadian pada hari Rabu yang lalu (23/09/2020).

Aksi bakar ban dilakukan oleh warga

Pihak Kepolisian memintai keterangan dari pihak keluarga untuk mengetahui keberadaan RM tersebut, setelah itu RM ditangkap di wilayah Polres Tapanuli Utara.

Pihak keluarga kecewa atas laporan kepada mereka (26/09) pagi bahwa RM meninggal dunia, sedangkan keluarga mengakui masih sempat melihat video almarhum RM. Atas kekecewaannya warga langsung marah dan membakar ban di jalan lintas Sumatera, dan keluarga belum menerima mayat almarhum tersebut sebelum permohonan mereka mengenai keterangan bagaimana kronologi kematiannya dipenuhi.

Baca:
KRONOLOGI RM SEBELUM DITANGKAP HINGGA AKHIRNYA DIAUTOPSI DAN DIKEMBALIKAN KEPADA KELUARGA UNTUK DIMAKAMKAN

Bupati Labura H. Kaharuddin syah, SE pada jam 12.30 WIB, hadir dan menjumpai keluarga almarhum RM dan memintai keterangan dari keluarga dan warga.

ambulance pmi gunting saga labura
Jenazah RM dibawa Ambulance PMI milik Pemkab Labura

Berselang sekitar 20 menit Rombongan Polres Labuhanbatu juga turut hadir, dipimpin langsung Kapolres AKBP Deni Kurniawan. Setalah dilakukan mediasi dan menyetujui permohonan keluarga agar jenazah RM diautopsi, Bupati dan Kapolres meminta warga untuk memberhentikan pemblokiran dan pembakaran ban.

Jenazah RM dibawa ke Rumah Dinas Bupati menggunakan Ambulance PMI Pemkab Labura, yang mana sebelumnya menggunakan ambulance pertama dari Rumah Sakit LINA Aek Loba membawa jenazah ke rumah duka. Hingga berita ini diturunkan, jenazah dibawa dan sedang dalam perjalanan untuk diautopsi ke Rumah Sakit DJASAMEN Pematang Siantar.

(T. Simo)

Portal Berita dan Informasi Labura

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *