darno hms

KPUD LABURA MENERIMA PASLON BUPATI DAN WAKIL BUPATI DARNO – HARIS MUDA SIREGAR

LABURA.NET – Dalam berita acara Pendaftaran bakal pasangan calon Darno dan Haris Muda Siregar, MM, KPUD Labura telah memeriksa berkas dokumen dan hasil penilitian persyaratan pencalanonan lengkap dan diterima KPUD Labura yang ditandatangani oleh Ketua Heriamsyah Simanjuntak S HI dan anggota Adi Susanto, James Ambarita, Habibullah Sitorus dan H. Syafru el-fauzi Lc. Setelah itu diberikan kepada Bawaslu kabupaten Labuhanbatu Utara untuk dikoreksi kebenarannya dan Komisioner Bawaslu yang hadir M Yusuf, Muslih Sulaiman dan Maruli Sitorus. Telah diperiksa Bawaslu dan ditanggapi baik.

Hiruk pikuk relawan yang ramai dan para kader Partai pendukung datang mendampingi Darno dan HMS ke KPUD LABURA pada hari Minggu 06 September 2019, dengan berpakaian dan alat musik beragam budaya.

darno hms
Darno (kiri) – Haris Muda Siregar (kanan).

Darno yang berpakaian adat Jawa lengkap dan disertai kelengkapan kesehatan seperti himbauan Protokol Kesehatan, dan pasangannya Haris Muda Siregar dengan gaya pakaian muda yang milenial dan kelengkapan kesehatan.

Berjalannya pendaftaran Partai pendukung menyerahkan berkas dan kelengkapan dokumen kepada KPUD untuk diperiksa kelengkapannya. DPC Partai PKB Labura Ketua Yusrial Suprianto Pasaribu dengan jumlah 5 kursi, DPD Nasdem Labura ketua H Salman Ginting dengan jumlah 3 kursi, DPC Parta Demokrat Labura ketua Abdi S Ginting dengan jumlah 1 kursi.

darno hms
Darno dan HMS saat Penandatanganan

Paslon dengan tagline LABURA BIJAK MESRA, MUDA ENERGIK RELIGIUS ini dengan dukungan tersebut telah mengantongi 9 Kursi pendukung dan dinyatakan lulus syarat dalam pendaftaran.

Proses pendaftaran sempat ditunda, yang diskors oleh Ketua KPUD untuk menunggu hasil swab karena belum keluar agar dilengkapi. Sesuai PKPU No.10 tahun 2020, pasal 50 ayat (1) , (3) dan (4) bahwa dokumen tersebut harus dilampirkan.

KPUD Labura memeriksa semua kelengkapan berkas dan memasukkannya ke SILON. Aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) ini dibuat untuk mempermudah pasangan calon, terutama calon perseorangan, dan penyelenggara pemilu untuk mengecek keabsahan data.

AKP Syahrial Sirat sebagai Kapolsek Kualuh Hulu beserta personil dan jajaran personil TNI juga hadir dengan tugas menjaga keamanan dan protokol kesehatan sesuai aturan yang telah dihimbau sebelumnya.
(Tumpal S)

Portal Berita dan Informasi Labura

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *