Pemerkosa Anak Kandung Tewas Dikroyok Tahanan Lain

LABURA.NET – Seorang tersangka pemerkosa anak kandung tewas setelah diduga dikeroyok di dalam sel tahanan di Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara. Tersangka berinisial TS itu sebelumnya sempat pula diamuk massa.

Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang menceritakan peristiwa bermula pada Jumat, 25 September 2020, saat TS dihakimi massa. Setelah itu, TS diamankan pihak kepolisian.

“Masyarakat menghakimi tersangka TS diduga telah melakukan pemerkosaan terhadap putri kandungnya sehingga diamankan kepala desa,” kata Robinson kepada wartawan, Minggu (27/9/2020).

Polisi lantas memproses hukum TS. Jeratan Pasal 81 ayat (1), (2), (3) jo Pasal 76 D Subs Pasal 82 ayat (1)-(2) Jo Pasal 76 E dari UU RI No. 17 Tahun 2016 tentang Peraturan Pemerintah Pengganti UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak dikenakan kepadanya.

Keesokan harinya atau pada Sabtu, 26 September 2020, selepas tengah malam, terjadi keributan di ruang tahanan Polres Sergai. Ternyata keributan itu terjadi berkaitan dengan TS yang ditemukan sudah tergeletak di dalam sel tahanan.

“Tersangka kemudian dilarikan ke RSU Sultan Sulaiman Sei Rampah untuk dilakukan perawatan, namun sekitar pukul 06.10 WIB nyawa tersangka tidak tertolong lagi dan meninggal dunia selanjutnya diautopsi di RS Bhayangkara Medan,” tutur Robinson.

Polisi memeriksa tahanan di blok sel itu. Diketahui para tahanan lain tidak menyukai TS yang telah mencabuli anak sendiri sehingga terjadilah pengeroyokan kepada TS.

“Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa 17 tahanan menjelaskan tidak suka dan benci terhadap tersangka karena telah melakukan persetubuhan dengan anak kandung sendiri,” kata Robinson.
(dtc/Adm)

Portal Berita dan Informasi Labura

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *