Pemkab Labura Akan Gelar Test Swab Gratis

LABURA.NET – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Utara (Labura) melalui tim gugus tugas penanganan Covid-19 akan melakukan test swab secara gratis terhadap 275 warga. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta melakukan tracking.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Labura, Sugeng mengatakan, pengetesan massal bagi warga rencananya akan dilakukan di minggu ketiga bulan September 2020.

“Kepastian test swab yang akan dilaksanakan di Puskesmas Aek Kanopan, Guntingsaga, Bandar Durian, Aek Kotabatu dan Puskesmas Marbau itu, masih menunggu keputusan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumut,” katanya.

Sugeng menjelaskan, warga yang akan di test swab dikelompokkan khususnya bagi mereka yang pernah kontak erat dengan mereka yang pernah terkonfirmasi Covid-19, warga yang dianggap berpotensi memenuhi ciri-ciri terinfeksi Covid-19, penduduk yang memenuhi kriteria probable serta kelompok yang beresiko seperti ASN, Lapas, Asrama, Pasar dan lainnya.

“Jika nanti didapati ada yang terpapar, maka akan dilakukan karantina khusus. Memanfaatkan ruang isolasi atau ruang perawatan di rumah sakit. Bila tidak ada keluhan, akan karantina mandiri di rumah,” kata Sugeng.(Joko Gunawan/gatra.com)

Portal Berita dan Informasi Labura

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *