Penyaluran Bantuan JPS Tahap II Pemkab Labura

LABURA.NET – Penyaluran Bantuan Jaring Pengamanan Sosial tahap II Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara sedang berlangsung di Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan. Bupati Labura H.Kharuddin Syah,SE turun langsung menyalurkan bantuan pengamanan sosial tahap II tahun 2020 tersebut, Minggu (6/9) pagi.

Sebelum menyerahkan bantuan secara simbolis, Haji Buyung menyampaikan bahwa bantuan ini bersumber dari APBD Kabupaten Labura tahun 2020 yaitu dari pajak yang dibayarkan oleh masyarakat selama ini. Menurutnya, dana yang seyogianya untuk pembangunan dan kemajuan Labura, namun karena Covid-19, dana tersebut dialihkan untuk kemasalahatan umat membantu mengurangi kesusahan masyarakat berupa beras, mie instan, dan bahan lainnya.

“Ini bantuan dari APBD ya Bapak Ibu, bukan dari Haji Buyung, biarlah tahun ini kita tidak ada membangun, asalkan masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat dampak Covid”, ujar Haji Buyung.

Kadis Sosial Labura Jhon Fery, SSTP, mengakatan bantuan jaring pengamanan sosial tahap II saat ini sedang berlangsung, sudah beberapa kecamatan yang sudah terlaksana, dna saat ini sedang berlangsung di Kecamatan Kualuh Selatan.

“Alhamdulilah, di Kecamatan Kualuh Selatan Bapak Bupati bisa menyerahkan langsung bantuan ini yang di mulai dari Kelurahan Gunting Saga, selanjutnya Desa Bandar Lama, dan desa-desa lainnya”, sebut Jhon Ferry.

Turut hadir saat penyaluran Camat Kualuh Selatan Suherman,S.Sos, Danramil 01 Aek Kanopan, Bhabinkamtibmas, Lurah Gunting Saga, dan masyarakat penerima bantuan. (Armansyah/KL/Labura.go.id)

Portal Berita dan Informasi Labura

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *