Serikat Pekerja Meminta PT. AAL Untuk Tidak Semena-mena Terhadap Buruh

LABURA.NET – Seluruh anggota Aliansi Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (AFSPMI) se-Labura bersama Mahasiswa, Anggota/buruh PUK. PT. Sono Martani dan beberapa perwakilan Pemuda Desa Sono Martani melakukan Aksi Unjuk Rasa di PT Agro Agung Lestari Desa Sonomartani, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara. Senin (31/8/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Dalam aksi yang dipimpin Tahan Martua Sipahutar, mereka menuntut menolak mutasi semena-mena terhadap pengurus PUK SPAI FSPMI dan pekerja buruh yang dilakukan pihak PT. Agro Agung Lestari.

Mereka juga meminta manajemen untuk membayar kekurangan upah yang belum dibayar pada tahun 2017 – 2018.

Selain itu, mereka juga menolak tindak intimidasi, diskriminasi, dan arogansi manajemen PT Agro Agung Lestari terhadap pengurus serikat dan buruh serta meminta agar dilaksanakannya pembuatan PKB antara PUK SPAI – F SPMI dan PT.AAL.

Menanggapi aksi pengunjuk rasa, pihak perusahan selanjutnya melakukan mediasi di ruangan Kantor PT.AAL.

Aksi berlangsung dengan damai dan aman dari awal hingga akhir. Setelah selesai, para pendemo membubarkan diri dengan tertib dan damai serta dikawal aparat kepolisian yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Sahrial Sirait, didampingi Wakapolsek AKP D. Nainggolan dan beberapa personel dari Kepolisian Sektor Kualuh Hulu. (Adm)

Portal Berita dan Informasi Labura

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *