Suami Inneke Koesherawati Kembali ke Lapas, Ini Perkaranya

LABURA.NET – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menjebloskan suami aktris Inneke Koesherawati, Fahmi Darmawansyah ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Fahmi dijebloskan ke Sukamiskin setelah putusan perkara suap fasilitas mewah di selnya, berkekuatan hukum tetap atau inkrakh.

“Jaksa eksekusi KPK Rusdi Amin telah melaksanakan putusan MA RI Nomor 237 PK/Pid.Sus/2020 tanggal 21 Juli 2020 dalam perkara terpidana Fahmi Darmawansyah dengan cara memasukkan ke Lembaga Pemasyarakatan Klas IA Sukamiskin,” ujar Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Jumat (25/9/2020).

Dalam kasus ini, Fahmi akan menjalani hukuman pidana selama 1 tahun 6 bulan penjara dikurangi selama berada dalam tahanan. Hal itu sesuai dengan keputusan Mahkamah Agung (MA) RI Nomor 237 PK/Pid.Sus/2020 tanggal 21 Juli 2020. “Untuk menjalani pidana penjara selama 1 tahun dan 6 bulan dikurangi selama berada dalam tahanan dan diperhitungkan dengan pidana penjara yang telah dijalani dan juga kewajiban membayar denda sebesar Rp100.000.000 dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar maka diganti dengan pidana kurungan selama 6 bulan,” imbuhnya.

Fahmi Darmawansyah awalnya divonis bersalah atas kasus suap terkait pemulusan proyek pada Badan Keamanan Laut (Bakamla). Ia dijatuhi hukuman 2 tahun 8 bulan penjara dan denda Rp150 juta subsidair 3 bulan kurungan atas kasus tersebut. Fahmi kemudian dieksekusi ke Lapas Sukamiskin. Namun, dia kembali terjerat kasus karena menyuap Kalapas Sukamiskin, Wahid Husen. Dia terbukti bersalah menyuap Wahid Husen terkait suap fasilitas dan izin keluar Lapas Sukamiskin.
(NSC/Adm)

Portal Berita dan Informasi Labura

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *