Bupati Labura Salurkan Bantuan Kepada 5 Kelompok Tani

LABURA.NET – Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE di dampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs. H. Raja Saljukdin, M. Si menyalurkan bantuan Gabah Kering Giling kepada 5 Kelompok Tani yang mempunyai Lumbung Padi di Kabupaten Labuhanbatu Utara, pada hari Rabu (14/10) di Desa Terang Bulan.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan pengadaan Gabah Kering Giling dalam pengisian lumbung Pangan pada kegiatan pengembangan cadangan Pangan masyarakat ini, melalui Dana Insentif Daerah (DID).

Bupati menjelaskan, kenapa bantuan diserahkan dalam bentuk barang, sebab kalau diserahkan dalam bentuk uang kepada kelompok Tani, kemungkinan akan dibelikan dalam lain mengingat banyak keperluan mendesak

“Kami sengaja memberikan bantuan ini dalam berbentuk barang, karena kalau diberikan dalam bentuk uang akan dibelikan untuk yang lain”, ujar Bupati.

Lebih lanjut, terkait Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, Bupati mengajak masyarakat agar mematuhi peraturan Pemerintah dangan melaksanakan Protokol Kesehatan, dengan selalu memakai Maske, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Labuhanbatu Utara Drs. Adu Pergaulan Sitorus menyampaikan laporannya dasar pelaksanaan kegiatan ini berpedoman pada Surat Menteri Pertanian Nomor 88/KN.130/M/5/2020 tanggal 20 Mei 2020 perihal penguatan cadangan Pangan.

Lebih lanjut, Adu menjelaskan bantuan yang disalurkan berupa Gabah Kering Giling sebanyak 100 Ton kepada 5 Kelompok Tani yaitu, Kelompok Tani Sekata Desa Sungai Sentang, Kelompok Tani Tunas Jaya, Desa Gunung Melayu, Kelompok Tani Pandan Wangi, Desa Terang Bulan, Kelompok Tani Sri Jaya, Desa Gunung Melayu, Kelompok Tani Wanita Karya, Desa Sidua-dua.
(Rahmad Hidayat/KL)

Portal Berita dan Informasi Labura

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *