Hilangnya 3 Bocah Asal Langkat Masih Teka-teki

LABURA.NET – Tiga bocah di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), hilang secara misterius. Lima hari sudah terlewati, keberadaan mereka masih jadi teka-teki.

Ketiga bocah ini dikabarkan hilang sejak Minggu (18/10/2020). Mereka yang hilang ialah Yogi anak Hartoyo, Nizam anak Sarkim, dan Zahra anak Alamsyah, warga Dusun VI Pulka, Desa Naman Jahe.

Menghilangnya tiga bocah berusia sekitar 7 tahun itu diketahui dari laporan Kepala Dusun, Masdi, dengan saksi Dedi Hartoyo, Nanda Pradita, Nur Talam alias Alam, Randi, dan Efi.

Saksi menyebut ketiga anak itu awalnya melihat-lihat alat berat yang sedang bekerja mencuci parit batas sekitar pukul 10.30 WIB. Alat berat itu kemudian berhenti bekerja dan pindah lokasi berjarak 1 km.

Para saksi kemudian melihat ketiga anak tersebut bermain perosotan di bekas timbunan tanah. Sekitar pukul 11.00 WIB, saksi Efi melihat ketiga bocah itu bermain di dekat pos palang kembar area perkebunan PT LNK Kebun Tanjung Keliling.

Lalu sekitar pukul 14.00 WIB, anak-anak tersebut belum juga pulang ke rumah masing-masing sehingga orang tua melakukan pencarian dibantu warga dari beberapa kampung. Namun, ketiga bocah tersebut tak kunjung ditemukan.

Kapolsek Salapian Iptu Sutrisno menjelaskan pihaknya juga melakukan pencarian. Area perkebunan seluas 100 hektare telah disusuri untuk mencari ketiga bocah itu.

“Malah perkebunan yang ada di kawasan itu juga sudah dilakukan penyisiran seluas 100 hektare untuk mencari mereka namun belum juga ada tanda-tandanya,” kata Iptu Sutrisno di Tanjung Langkat, seperti dilansir dari Antara, Rabu (21/10).

Dia mengatakan pihaknya juga berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan pencarian. Upaya pencarian diperluas dengan menyusuri lokasi yang berkaitan dengan air.
“Sekarang sedang dilakukan koordinasi dengan instansi terkait lainnya untuk menyusuri yang berkaitan dengan air, yang akan menjadi fokus pencarian kita,” ucapnya.

Hingga Kamis (22/10), ketiga bocah yang hilang misterius itu belum juga ditemukan. Pencarian masih terus dilakukan.

“Belum. Masih terus dilakukan pencarian,” kata Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga saat dimintai konfirmasi.

Selain itu, polisi mengerahkan anjing pelacak untuk membantu proses pencarian. Ketiga bocah itu diharapkan segera ketemu.

“Kita minta back up dari K9 dari Polda Sumut,” ucapnya.

(dtc/Adm)

Share WhatsApp

Shares

Portal Berita dan Informasi Labura

You May Also Like