polsek kualuh hulu kawal pemakaman pasien covid19

Personil Polsek Kualuh Hulu Memberikan Pengamanan Saat Pemakaman Warga Berstatus Covid19

LABURA.NET – Personil Polsek Kualuh Hulu memberikan pengamanan saat pemakaman warga berstatus pasien terkonfirmasi Covid-19 yang dikebumikan dengan cara pemakaman protokol Covid-19 bertempat di TPU Lingkungan IV, Kelurahan Aekkanopan Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara, Jumat (02/10) sekira pukul 22.00 WIB.

Adapun identitas Almarhum berinisial RN (66) warga Lingkungan IV B Wonosari, Aekkanopan, Kualuh Hulu, Labura.

Hadir dalam pemakaman tersebut dari personil Polsek Kualuh Hulu, Kanit Provost Ipda P. Sirait selaku Pawas bersama 6 personil Polsek, Plt Camat Kualuh Hulu Suwedi, S.Sos, Kabid Kesiapsiagaan BPBD Labura Sukardi, Kabid Pencegahan BPBD Labura Ginta Lumban Gaol, Lurah Aekkanopan Siswo Rubiono, SH, Babinsa Koramil 01/AK Pelda Safril, Tim Gugus Tugas Covid-19 Labura, Masyarakat serta keluarga Almarhum sebanyak kurang lebih 50 orang.

Diketahui, Almarhum RN selama ini telah mengalami penyakit komplikasi Jantung dan Diabetes.

Pada hari Jumat (29/09), Almarhum dibawa pihak keluarga ke RS Prima Husada Cipto Medan untuk melaksanakan Chek Up, namun kondisi kesehatan pasien saat itu ngedrop sehingga dilakukan rawat Inap. Kemudian pada tanggal (30/09), Almarhum dilakukan pengambilan sample untuk Swab Tenggorokan.

“Hasil Swab, Almarhum dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, pada tanggal 02 Oktober 2020 pukul 14.22 WIB, dinyatakan telah meninggal dunia. Selanjutnya, koordinasi antara pihak Rumah Sakit Prima Husada Cipto dengan pihak keluarga serta Tim Gugus Tugas Covid-19 Labura, disetujui bahwa Almarhum dikebumikan di kampung halaman dengan protokol Covid-19, “kata Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait dalam Releasenya, Sabtu (03/10).

Sementara itu, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Labura, Tim Gugus tugas Covid-19 kemudian memberikan pemahaman terhadap keluarga Almarhum RN dan menekankan bahwa hasil Swab Tenggorokan pada Almarhum adalah terkonfirmasi Covid-19, oleh karenanya dilaksanakan pemakaman dengan Protokol Covid-19. Bagi keluarga Almarhum juga wajib dilakukan isolasi secara mandiri di rumah selama 14 hari ke depan.

“Kegiatan pemakaman selesai pukul 22.40 WIB, situasi dalam keadaan aman serta kondusif,” ungkap Kapolsek.
(Adm)

Share WhatsApp

0Shares

Portal Berita dan Informasi Labura

You May Also Like