Dua Kurir di Sumut Ditembak Mati karena Lawan Polisi, 15 Kg Sabu Disita

LABURA.NET – Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, Sabtu (14/11), mengatakan pengungkapan berawal di Jalan Lintas Sumatera Km 330/331, Desa Sisumut, Kecamatan Kota Pinang, Labusel, menghentikan mobil BM 1843 DM.

“Di dalam mobil kita temukan dua tersangka yakni Eka Satria (27) dan Abdul Fatah alias Atah (20) keduanya warga Marelan. Kemudian mobil kita geledah dan ditemukan 15 bungkus plastik kemasan Qing Shan berisi sabu,” katanya didampingi Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, di RS Bhayangkara.

Lebih lanjut, Martuani menuturkan dari keterangan tersangka Eka Satria rencananya 2 kg sabu akan diantar ke daerah Labusel dan 13 kg lagi ke Dumai.

“Tersangka sudah pernah berhasil mengantar sabu ke daerah Labusel di mana tersangka di suruh seorang pria inisial M warga Binjai. Kemudian anggota bergerak menuju Binjai bersama anggota Polda Sumut,” tuturnya sembari menambahkan personil pun bergerak dari Rantau Prapat menuju Binjai.

“Ke dua tersangka Eka dan Fatah pun diturunkan dari mobil. Nah saat pengembangan di Binjai keduanya melawan hingga melukai anggota kita. Ke dua tersangka kita lakukan tindakan tegas keras terukur hingga akhirnya meninggal dunia di RS Bhayangkara. Mereka adalah jaringan Aceh, Dumai dan Labuhan Batu,” sambung Kapoldasu.

“Untuk dua anggota Briptu Heri Chandra dan Briptu Yusuf yang mengalami luka dari serangan tersangka masih dirawat di RS Bhayangkara,” pungkasnya.

(wci)

Share WhatsApp

0Shares

Portal Berita dan Informasi Labura

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *