Polres Labuhanbatu Ajak Paslon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Raya Deklarasikan Pilkada Damai 2020

LABURA.NET | LABUHANBATU – Dalam rangka mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020 yang aman, damai dan sehat, juga mengutamakan protokol kesehatan, Kepala Kepolisian Resort Polres Labuhanbatu dan Kodim 0209/LB.

AKBP Deni Kurniawan dan Letkol Inf Asrul Kurniawan harahap,  mengajak pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, KPU, Bawaslu, Tokoh Masyarakat, tokoh agama, se- Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan untuk duduk bersama mendeklarasikan Pilkada damai yang di adakan di gedung serbaguna Mapolres Labuhanbatu, Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara Jum’at, (27/11/2020)

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan,SIK.MH ini adalah pesta demokrasi sebagai masyarakat kita harus mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Namun dalam Sejarah Pemilu kita memasuki bencana bukan hanya di Negara Republik Indonesia, akan tetapi hampir di seluruh Dunia.

Ada beberapa alasan penyelenggara pengawas para tokoh dan khusus para paslon bupati dan wakil bupati negara sudah mengamanatkan kepada kami selaku penanggung jawab keamanan di wilayah Negara kesatuan Republik Indonesia yang dalam kesehariannya juga dibantu oleh rekan-rekan TNI sehingga kami berdua institusi kami memiliki kepentingan sama untuk bisa memastikan bahwa peralatan dalam pelaksanaan pesta demokrasi khususnya di wilayah Labuhan Batu Raya bisa berjalan dengan aman tertib dan lancar,” jelas Kapolres.

Kapolres juga menambahkan, kami harus bisa memastikan keselamatan dan keamanan mengapa ada kata selamat karena sampaikan bahwa kita melaksanakan pesta demokrasi ini di tengah pandemi covid 19 sebagai informasi kepada kalian bahwa jumlah TPS yang nanti akan kita amankan di seluruh wilayah Kabupaten Labuhanbatu Raya berjumlah 2664 TPS.

Bukan jumlah yang sedikit jumlah yang luar biasa apalagi hanya 3 wilayah di Labuhanbatu ini yang pasangan calon nya masing-masing ada 5 pasangan calon ini luar biasa banyak, di Sumatera Utara ini kalau 5 kali 3 ada 15 pasangan calon.

Ini menandakan bahwa begitu banyak putra-putri terbaik di Labuhanbatu raya yang memiliki kapabilitas kapasitas dan elektabilitas sehingga mereka terpilih menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati, ini bukanlah hal yang mudah bahkan beberapa kesempatan saya sering mengatakan bahwa sebenarnya 15 pasangan ini udara menjadi pemenang di hati masyarakat Labuhanbatu Raya.

Kalau mereka tidak menang mereka tidak akan dipilih oleh partai atau tidak akan dipilih oleh masyarakatnya melalui jalur independen,” jelasnya.

Dengan luas wilayah dan jumlah TPS memang tidak sebanding dengan jumlah petugas pengamanan yang akan nanti diterjunkan yang ada di seluruhnya berjumlah kurang lebih 750.000 pemilih di 2.644 TPS jumlah ini tidak sebanding dengan jumlah anggota yang akan mengamankan baik TNI maupun Polri Polres Labuhanbatu.

Pelaksanaannya nanti akan di-backup oleh Brimob Polda Sumatera Utara yang nanti seluruhnya berjumlah 150 personel yang 150 itu nanti akan kita tempatkan masing-masing 50 orang di setiap kabupaten kota.

Jika terjadi gangguan di lokasi manapun termasuk didalamnya 864 personil Polri yang akan mengamankan di TPS nanti kita masih di tambah kekuatan dari TNI 0209/LB sebanyak 360 orang dan ditambah lagi pengamanan 2 orang linmas di masing-masing TPS.

Memang jika dihitung kekuatan ini sangat besar tapi kekuatan sangat besar ini tidak sebanding jika dilihat dibandingkan dengan jumlah TPS dan jumlah masyarakat yang memilih oleh karena itu dibutuhkan kerjasama yang luar biasa dari seluruh pasangan calon, tim sukses dan masyarakat.

Saya sudah tegaskan personil Polri Jajaran Polres Labuhanbatu, wajib menjunjung tinggi netralitas. Apabila di temukan indikasi ada keterlibatan oknum terlibat praktis akan saya tindak tegas sesuai arahan bapak Kapolri, jelas AKBP Deni Kurniawan.(Rizaldy/Red)

Share WhatsApp

Shares

Portal Berita dan Informasi Labura

You May Also Like