Tangkap Pemilik Sabu, Polsek Kampung Rakyat Telusuri Jaringannya

LABURA.NET | LABUSEL – Tem Khusus Anti Bandit (Tekab) Unit Reskrim Polsek Kampung Rakyat berhasil meringkus dan mengamankan seorang pelaku tindak pidana peredaran gelap narkotika jenis sabu di Dusun Kampung Perlabian Luar, Desa Perlabian, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatera Utara, pada kamis (19/112020) sekira pukul 18.05 WIB.

Pelaku adalah KH alias Ali (21) warga Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labusel, Sumatera Utara.

Kapolsek Kampung Rakyat AKP Eri Prasetyo melalui Kanit Reskrim IPDA R.Manik, menyampaikan kepada awak media, Sabtu (21/11/2020) bahwa benar Tekab Opsnal Polsek Kampung Rakyat yang dipimpinya berhasil melakukan penangkapan terhadap KH alias Ali (21) warga Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labusel.

Menurut Kanit Reskrim, pada Kamis (19/11/2020) sekira pukul 17.15 WIB, Team Opsnal Polsek Kampung Rakyat mendapat informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya, bahwa ada 1 (Satu) orang laki-laki membawa narkotika jenis sabu, di depan ruko kosong Dusun kampung Perlabian Luar,” jelas Ipda R.Manik.

Lanjut Ipda R.Manik, tanpa menyianyiakan waktu team langsung meluncur ke tempat yang di informasikan dan benar ketika team sampai di TKP team melihat ciri ciri tersangka yang diinformasikan sedang berdiri di depan ruko kosong di pinggir jalan besar kampung perlabian luar.

“Dengan gerak cepat team langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka, kemudian team melakukan pengeledahan badan dan team menemukan barang bukti jenis sabu sabu yang di pegang ditangan kiri tersangka dengan terbungkus plastik kecil berwarna biru,” imbuh Kanit.

Melihat hal tersebut team langsung membuka plastik dan memperlihatkan kepada tersangka, ternyata plastik tersebut berisikan narkotika jenis sabu sabu sebanyak 2 paket kecil, kemudian team menginterogasi tersangka dan tersangka mengakui bahwa sabu sabu tersebut milik nya yang diperoleh dengan cara membeli dari seorang laki laki yang bernama Baba seharga Rp 100.000 (seratus ribu rupiah),” tukasnya.

Ketika di interogasi tersangka mengaku berinisial KH alias Ali, menanggapi pengakuan tersangka, tim langsung melakukan pengejaran terhadap sang bandar yang bernama Baba namun tem tidak berhasil menemukan nya,” ungkap Kanit.

Tak hanya sampai di situ, Kami akan melakukan pemeriksaan untuk menelusuri jaringan tersangka atau pengguna narkoba lainnya,” terang Kanit.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini tersangka dan barang buktipun telah diamankan ke Mapolsek Kampung Rakyat oleh personel,” pungkas Ipda R.Manik.(Rizaldy)

Share WhatsApp

0Shares

Portal Berita dan Informasi Labura

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *