Berkumpul Di Depan Kantor PPK, Beberapa Oknum OKP Labuhanbatu Diamankan Polisi

LABURA.NET | LABUHANBATU – Hari kedua setelah selesai pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 secara serentak, Polres Labuhanbatu dibawah kepeminpinan AKBP Deni Kurniawan, SIK.MH melaksanakan patroli gabungan dalam rangka monitoring rapat pleno terbuka rekapitulasi pemungutan dan penghitungan suara pada pilkada serentak tahun 2020 di tiga kabupaten Labuhanbatu Raya, Jumat (11/12/2020).

Kegiatan tersebut juga di ikuti oleh Waka Polres Labuhanbatu KOMPOL Muhd.Taufik, SE.MH, Pamatwil KOMPOL Iman Alriyuddin,SH, Kabag Ops Polres Labuhanbatu KOMPOL Marluddin,SAg, Danki Brimob AKP Budi Prayitno, Kasat Sabhara AKP Amdi Karna, SH.MH, Kasat Lantas AKP Rusbeny, SH.MH , Kasiwas IPDA Fajar Sidik,SH, Kasipropam IPDA Kusno Siagian,SH, Para Perwira Polres Labuhanbatu, Personil Polres Labuhanbatu dan BKO Brimob Polda Sumut.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, SIK.MH menyampaikan bahwa Patroli dimulai Pukul 11.00 WIB para rombongan berangkat dari Polres Labuhanbatu menuju Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rantau Selatan dan kantor PPK Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, kemudian dilaksanakan pengecekan personil piket pengamanan dan mengecek keamanan kantor PPK tersebut.

Namun saat dilakukan patroli di temukan OKP (Organisasi Kepemudaan) yang sedang berkumpul di depan kantor PPK Rantau Utara dan di laksanakan pembubaran namun OKP tersebut tidak mau meninggalkan kantor PPK, sehingga pihak kepolisian mengamankan 6 OKP tersebut dengan rincian 5 OKP dari pihak IPK dan 1 OKP dari pihak PP,” jelas Kapolres.

Selanjutnya Pukul 14.10 WIB, Rombongan Lanjut Bergerak menuju Kantor PPK Bilah Hulu, kantor PPK Pangkatan dan Kantor PPK Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu. Dalam patroli monitoring rapat pleno terbuka rekapitulasi pemungutan dan penghitungan tersebut, personil juga mengamankan 2 OKP yang berkumpul di depan kantor PPK Bilah Hulu dan 4 OKP di depan kantor PPK Pangkatan. Kemudian ke enam OKP tersebut dibawa ke Polres Labuhanbatu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” sebut Kapolres.(Rizal)

Share WhatsApp

0Shares

Portal Berita dan Informasi Labura

You May Also Like