Polres Labuhanbatu Musnahkan Barang Bukti Narkotika Jenis Sabu Senilai 15 Miliar

LABURA.NET | LABUHANBATU – Kepolisian Resor (Polres) Labuhanbatu bersama Forkopimda, tokoh Masyarakat, tokoh agama, organisasi penggiat anti narkotika dengan di saksikan oleh para jurnalis, laksanakan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu – sabu seberat 15 Kg, yang dilaksanakan di Ruangan Serbaguna Polres Labuhanbatu Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Rabu (2/12/2020).

Sebelum barang bukti sabu dimusnahkan Tim Labfor Polda Sumatera Utara IPTU Pani melakukan pengecekan seluruh barang bukti sebanyak 15 bungkus dan masing – masing seberat 1 Kg per bungkus dan semuanya positif narkotika jenis sabu.

Pemusnahan Narkotika jenis sabu ini dilakukan dengan cara merebus dengan air panas sampai mencair dan dibuang ke kloset.

Kapolres Labuahanbatu AKBP Deni Kurniawan S.IK,MH dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Polres Labuhanbatu tidak main – main dengan pemberantasan Narkoba di wilayah Hukum Polres Labuhanbatu dan akan melalukan tindakan tegas dan bila perlu dilakukan tindakan terukur bagi pelaku Narkotika,” tegas Kapolres Labuhanbatu.

Polres Labuhanbatu juga tidak memberikan komitmen kepada pelaku Narkoba, kami juga berharap agar seluruh elemen masyarakat dapat menyampaikan informasi kepada kepolisian jika ada penyalahgunaan narkoba di lingkungan masing – masing dan kami akan segera menindak lanjutinya,” sebut Kapolres.

Kapolres juga mengaku bahwa sampai saat ini masih sering menerima laporan penyalahgunaan narkotika melalui media sosial, kami menyampaikan apresiasi bagi masyarakat yang mau menyampaikan informasi penyalah gunaan narkoba di lingkungannya,” jelas AKBP Deni.

Perlu kita ketahui bersama lanjut Kapolres bahwa penyalahgunaan nakorba berakibat tindakan pidana seperti pencurian, Kekerasa dalam rumah tangga dan kejahatan lainya.

Baru kali ini Polres Labuhanbatu melakukan pengungkapan kasus Narkotika dengan barang bukti uang sangat banyak dan ditingkat Polres yang ada di Polda Sumut baru Polres Labuhanbatu yang memperoleh barang bukti terbanyak sabu – sabu seberat 15 Kg, jika dinilai mencapai Rp.15.000.000.000 (15 Miliar) dan menyelamatkan masyarakat sebanyak 45.000 jiwa,” jelas Kapolres.

AKBP Deni Kurniawan juga berpesan kepada seluruh personil Polres bahwa Kapolda Sumut akan memberikan penghargaan bagi personil Polres Labuhanbatu yang bekerja dengan baik dan mengungkap kasus – kasus besar,” pesannya.

Acara pemusnahan barang bukti ini di hadiri oleh Kapolres Labuhanbatu, Mewakili Bupati Labusel, Mewakili Bupati Labuhanbatu, Mewakili Bupati Labura, Mewakili Dandim 0209/LB, Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu, Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat, Kajari Labuhanbatu, Kacabjari Labusel, Mewakili Ketua DPRD Labusel, Mewakili Ketua DPRD Labura, Kepala BNNK Labura, Labfor Polda Sumut, Dansubden Pom Rantauprapat, Ketua MUI dari Tiga Kabupaten, Ketua Granat, Ketua GMLSPN Kabupaten Labusel, LSM Penggiat Narkoba LAN, Granat Rantau Utara, Ketua KBP3, Pengacara, Ketua Perhimpunan Etnis Tionghoa, Manager PT.Kurnia Mitra Sawit, Ketua KNPI, Ketua KONI, Para PJU Polres Labuhanbatu, Kasiwas, Kasi Propam, Kasitipol, Paurkes dan Jurnalis.(Rizaldy)

Share WhatsApp

0Shares

Portal Berita dan Informasi Labura

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *