Rizaldy Kembali Membawa Pulang Ke 3 Anak Asal Labusel Yang Ditelantarkan Keluarganya

LABURA.NET | LABUHANBATU – Direktur Silaturrahmi Eratkan Persaudaraan (SEP) GRUP yang juga sebagai Jurnalis Sahabat Polisi Polres Labuhanbatu Rizal Efendi SH, yang biasa di panggil Rizaldy (red-FB) di dampingi Personil Polsek Bilah Hulu dan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kabupaten Labuhanbatu Selatan, serahkan 3 (Tiga) orang anak yang di telantarkan oleh keluarganya ke Mapolsek Torgamba di Cikampak, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatera Utara Kamis (24/12/2020).

Dalam acara penyerahan ke 3 anak yakni, Intan (11), adiknya bernama Bayu (9) dan Irfan (7) juga di hadiri oleh kakek kandung ke 3 anak tersebut yang bernama Surian (56) warga Dusun Pasar 12, Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labusel.

Pada pertemuan tersebut Surian mengatakan dirinya tak mengetahui bahwa cucunya sampai seperti ini, Surian mengucapkan ribuan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada jurnalis Sahabat Polisi Polres Labuhanbatu Rizal Efendi atau yang biasa disapa dengan sebutan Rizaldy ini (Red-Akun FB), saya anggap bapak adalah seorang malaikat yang di kirim oleh allah swt, karena bapak tampak dengan ikhlas telah menolong cucu saya, semoga bapak di sehatkan oleh Allah SWT, dan di murahkan rezeki,” sebut Surian.

Selain kakek dari ke 3 anak tersebut, turut juga hadir pada acara penyerahan ke 3 anak ini, yaitu, LPAI Labusel, Perwakilan Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Labusel, Kepala Dusun Pasar 12, Personel Polsek Bilah Hulu dan Personel Polsek Torgamba.

Pada saat pertemuan di Mapolsek Torgamba, Kamis (24/12/2020) ke 3 anak tersebut diserahkan dan langsung diterima oleh Kapolsek AKP Firdaus Kemit dan selanjutnya Kapolsek menyerahkan ke 3 anak tersebut kepada Dinas PPA Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Karena keluarga dari ketiga anak tersebut hadir didalam pertemuan yakni Kakeknya, maka pihak Dinas PPA Kabupaten Labuhanbatu Selatan menyerahkan ketiga anak tersebut kepada Kakeknya Surian.

Ketiga anak tersebut diterima oleh Kekeknya yakni Intan (10), adiknya bernama Bayu (8) dan Irfan (6) tetapi sang kakek kembali meminta kepada Jurnalis Sahabat Polisi Rizal Efendi SH, untuk merawat ketiga cucunya tersebut.

Menurut Rizal bahwa Kakek ke 3 anak tersebut mengaku kalau dirinya tidak sanggup merawat ketiga anak itu karena neneknya saat ini lagi dalam kondisi sakit, selain itu kakek ke 3 anak tersebut juga mengaku ekonomi nya sangat terbatas dan kakek ke 3 anak itu menyerahkan ketiga anak ini untuk saya rawat menunggu ibunya datang dari daerah Provinsi Riau,” sebut Wartawan Sahabat Polisi Polres Labuhanbatu ini.

Rizal juga mengatakan kalau dirinya telah berhasil menghubungi ibu ketiga anak ini melalui telepon selulernya, dan ibunya akan segera datang untuk mengambil ketiga anak ini, dan sebelum ibunya datang, saya disuruh untuk menjaga dan merawat ketiga anak ini,”  jelas Rizaldy yang juga sebagai Direktur SEP Grup.

Hasil pantauan wartawan, Jumat (25/12/2020) ketiga anak ini sudah berada di Rumah Rizal yang berdomisili di Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.(Red)

Share WhatsApp

0Shares

Portal Berita dan Informasi Labura

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *